FPRB "BALADEWA"


Wilayah desa Parikesit merupakan bagian dari pegunungan dieng,dimana pegunungan Dieng termasuk dalam daftar gunung api aktif,terbukti dengan terdapat kawah-kawah aktif.sehingga sudah sewajarnya masyarakat kawasan Dieng mempunyai prinsip mawas diri terhadap resiko bencana yang mungkin ditimbulkan.

Terjadinya bencana alam merupakan hal yang tidak  diinginkan oleh masyarakat,namun pengetahuan tentang kebencanaan sagatlah perlu dimiliki oelh masyarakat,dan Alhamdulilah melalui kegiatan yang di inisiasi oleh BPBD kabupaten Wonosobo,pada tanggal 26-27 Juni 2023 sudah terbentuk Forum Penanggulangan Resiko Bencana yang anggotanya terdiri dari aktifis pemuda,paguyuban ketua RW RT,LPMD dan Perangkat Desa dengan nama "FPRB BALDEWA".

Dalam kegiatan ini peserta diberikan pengetahuan tentang potensi,dampak dan upaya penanganan baik  prabencana,bencana dan pasca bencana. Pembentukan forum ini bertujuan untuk mempelajari dan sebagai sarana penyebaran informasi  kepada masyarakat tentang perlunya pengetahuan terkait mitigasi dan penanganan bencana alam.

Semoga dengan kegiatan serti ini dapat menambah pengetahuan relawan dan tentunya semoga kejadian bencana tidak terjadi di Wilayah Desa Parikesit khususnya serta wilayah Dieng pada umumnya. Parikesit 03 Agustus 2023

 


Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 081215744797
Email:  qosimafm12@gmail.com
Website: https://parikesit-kejajar.wonosobokab.go.id

Jl.Dieng Km 23 Wadas Putih Parikesit Kejajar Wonosobo