DESA SIAGA KESEHATAN


Senin 09 Desember 2019,warga desa berbondong-bondong antusias megikuti pendataan dan pemeriksaan golongan darah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Parikesit di dua dusun yakni Parikesit dan Wadas Putih secara bersamaan,kegiatan ini merupakan program kerja yang dibiayai oleh APBDesa Parikesit tahun 2019.

Diharapakan dengan terselenggaranya acara tersebut desa telah mempunyai database warga yang mencantumkan golongan darah masyarakat desa yang nantinya bisa bermanfaat bagi seluruh warga.

dalam kegiatan ini di bantu oleh 30 tenaga pembantu yang terdiri dari pemuda dan pemudi desa Parikesit serta berkerjasama dengan Puskesmas Kejajar II unutk melayani 11 RT di dua dusun dengan pembagian tugas meliputi 22 tenaga pendataan dan administrasi serta 8 tenaga ahli  sebagai petugas pemeriksa golongan darah.

kegiatan ini akan terus dilakukan dan dikembangkan ,dan unutk tahun depan akan direncanakan kegiatan donor darah masal,sebagaimana yang disampaikan oleh kepala desa Parikesit di Kantor Desa saat membuka acara tersebut. 

 

 

Pemeriksaan Golongan darah masyarakat Dusun Parikesit

Masyarakat antusias mengikuti pemeriksaan golongan darah di dusun Parikesit.



Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 081215744797
Email:  qosimafm12@gmail.com
Website: https://parikesit-kejajar.wonosobokab.go.id

Jl.Dieng Km 23 Wadas Putih Parikesit Kejajar Wonosobo